Sabtu, 29 Juni 2013

Istri Solehah ....??


Wanita Penghuni Syurga ...

Ketika Baginda Rasul SAW mengatakan, “Penghuni Neraka kelak lebih banyak kaum wanita”. Maka salah satu sahabat bertanya, ya Rasulullah. Apakah mereka tidak gemar beribadah kepada Allah?

“Bukan”, jawab Rasulullah SAW.

“Lalu kenapa?”, tanya sahabat.

“ Mereka bahkan lebih taat menjalankan Sholat, puasa dan hadir dalam majlis ta’lim tapi mereka tidak bisa menjaga kehormatan suaminya”. Diantaranya:

Mengeluhkan uang belanja yang diberikan suaminya (tidak mensyukurinya).
Menceritakan kekurangan suaminya (tidurnya mendengkur dll).
Tidak dapat menjaga harta suaminya.
Dalam hadits lain disebutkan :

Ya Rasulullah siapakah yang berhak atas diriku tanya seorang muslimah? “Suamimu”, lalu siapa lagi “Ibumu”, jawab Rasulullah.
Rasulullah bersabda “Seandainya Allah mengizinkan manusia menyembah manusia maka aku suruh seorang istri menyembah suaminya”.
Lalu siapakah wanita penghuni syurga?

Wanita yang menegakkan Sholat.
Wanita yang menjalankan Puasa dibulan Ramadhan.
Wanita yang menjaga kehormatan dirinya (diantaranya menutup aurat).
Patuh pada suami, dan suaminya ikhlas kepadanya .

Sebarkan artikel ini kepada saudara Islam yang lain. Ilmu yang bermanfaat ialah salah satu amal yang berkekalan bagi orang yang mengajarnya meskipun dia sudah mati. Dan (ingatlah) Allah senantiasa mengetahui dengan mendalam akan apa jua yang kamu lakukan, Surah Al-Baqarah [2] : 110 yang artinya “Dan dirikanlah salat dan tunaikanlah zakat. Dan kebaikan apa saja yang kamu usahakan bagi dirimu, tentu kamu akan mendapat pahalanya pada sisi Allah. Sesungguhnya Allah Maha Melihat apa-apa yang kamu kerjakan”.

***
Hak cipta adalah milik Allah semata. Hak kita sebagai manusia adalah berlomba-lomba menyebarluaskan­ kata-kata kebaikan kepada seluruh umat manusia.Sabda nabi, “Ilmu itu milik Allah, barang siapa menyebarkan ilmu demi kebaikan insya Allah, Allah akan menggandakan 10 kali kepadanya”

Buah Hatiku Berbagi ilmu parenting islami, motivasi dan inspirasi keluarga Muslim Semoga ada hal yang bermanfaat yang terdapat di dalamnya

Tidak ada komentar: